Instal Aplikasi

Apa jadinya jika computer tanpa aplikasi? Ibarat makan tanpa tatakan kali ya?! *trus nasinya taruh mana* aplikasi adalah perangkat lunak yang berfungsi sebagai pendukung kerja compter. *menurut saya*. 

Aplikasi untuk computer tak terhitung lagi banyaknya sesuai dengan fungsi dan peruntukan dari aplikasi maupun computer itu sendiri. Maksudnya aplikasi A mendukung computer A, aplikasi B mendukung computer B dan ada juga aplikasi yang mampu mendukung computer dengan type yang berbeda contohnya aplikasi microsof office, hampir semua type computer bisa di instal aplikasi ini.

Instal aplikasi sebenarnya tidak susah alias gampang-gampang saja. Tinggal masuking CD installernya tunggu sampai computer mambaca CD-nya lalu klik next. Terus aja klik next sampai finish ( itu buat temen-temen yang ga ngerti bahasa kulon ato oseng-oseng *kayak Saya* hehehehe...).

Tapi kalo sobat ngerti bahasa kulan dikit-dikit mending di baca dulu kali aja sobat cuma butuh custom aja. Biasanya kalo cara instal seperti saya di atas computer akan meng-instal aplikasi secara default (standard).

Jika sobat uda nunggu beberapa menit CD installer aplikasi tak muncul di layar, sobat harus masuk ke my computer. Caranya *pasti uda bisa* klik kanan start/explore/CD Drive cari file install dengan tanda .exe (bacanya: dot exe) lalu klik dua kali. Langsung next-next-next.... hehehehe....

Udah gitu aja yach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar